Minggu, 13 Oktober 2019

Lupa Email dan Password DAPODIK

sudah sama sama kita ketahui bahwa Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 rilis pada tanggal 19 Agustus 2019 yang lalu, yang mana Aplikasi tersebut digunakan untuk pemutakhiran data semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020.
pada saat awal registrasi kita diminta untuk update password dapodik.
setelah selesai semua maka proses pengisian dan edit data Dapodik pun berlangsung.
setelah munculnya versi Aplikasi susulan yakni 2020a dan 2020a Patch1 yang sekarang ini, maka dengan sendirinya perubahan awal yg kita lakukan terus terkirim dan tersimpan di server yang berhubungan dengan system dalam Dapodik, termasuk pada laman manajemen dapodik yaitu melalui alamat http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ 
sekarang saat kita mau masuk ternyata ditolak dan keluar informasi bahwa "Email dan Password yang anda masukkan tidak cocok" , waduh.... kok bisa ya !!!



berikut ini kami akan berbagi pengalaman cara untuk melihat Email dan password Dapodik yg telah di rubah, caranya yaitu :

  1. masuk pada Local Disk (:C) 
  2. buka Folder Program File 
  3. lalu masuk lagi ke Folder Dapodik 
  4. kemudian buka Folder Webserver
  5. buka lagi Folder Logs
  6. klik 2x pada file access 

maka akan Tampil Username dan Password di dalam sana. berikut tampilannya 



silahkan dicatat username, password tersebut, anda bisa gunakan untuk mengakses Dapodik.
mungkin dari pengalaman teman teman yang lain ada cara selain cara diatas, namun bagi saya ini pengalaman pribadi yang mudah mudahan bisa bermanfaat untuk membantu teman teman yg mengalami kendala seperti ini.




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar