Sabtu, 26 Oktober 2019

Cara Percepat Charging Ponsel


Belajar Opo Wae - Banyak ponsel yang mempunyai fitur canggih, namun cara ini sangat sederhana dan mudah kamu lakukan dimana saja dan kapan saja (apalagi jika ponsel kamu sudah memiliki fitur past charging yang bisa menambah kecepatan saat pengisian baterai) maka akan lebih cepat dalam pengisian baterai.

jika ponsel kamu tidak memiliki fitur fast charging, lalu bagaimana?

Ketika kamu tidak sedang berada dirumah mau charging, tapi  memerlukan waktu yang cukup lama dalam pengisiannya .


Banyak baterai yang mempunyai kualitas yang bagus,  tapi ada juga yang kualitasnya dibawah setandar. 
Banyak baterai mempunyai kapasitas tinggi itu artinya baterai akan semakin bagus karena baterai tidak cepat habis, tetapi baterai yang kapasitasnya kecil juga akan membuat ponsel kamu cepat lowbat. 

Bagamana cara agar pengisian baterai cepat terisi penuh dan HP tidak memiliki fitur fast charging?



1. Matikan Ponsel Kamu Atau Aktifkan Mode Pesawat

Mematikan ponsel, automatis sistem ponsel kamu tidak bekerja dan akan mempercepat pengisian baterainya. dan akan membuat baterai ponsel kamu tahan lama atau memperpanjang usia baterai kamu. Cara ini tergolong sangat baik diterapkan.

2. Hindari Charging Sambil Menggunakan Ponsel

Saat charging ponsel janganlah sambil menggunakannya karena itu akan memperlambat pengisian baterai dan akan membuat lobang charger ponsel kamu cepat rusak.

3. Gunakan Charger Asli

Menggunakan charger asli sangat disarankan karena akan membuat baterai lebih awet. karena charger asli sudah di sesuaikan untuk menghitung besar aliran tegangan yang pas dengan ponsel kamu. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar