Selasa, 22 Oktober 2019

Cara Mudah Edit Background Foto dengan Microsoft Word

Hai teman teman jumpa lagi dengan Blog kita BelajarOpoWae. Kali ini kita akan belajar  cara Edit Background Pas Photo.

Pas photo saat ini tidak terlepas dari keperluan di zaman sekarang berkaitan dengan syarat administrasi. Pas photo akan selalu diminta sebagai persyaratan terbaru yang bersifat wajib dan harus dilampirkan. Dalam hal ini pas photo memiliki peran yang penting sebagai gambaran wajah manusia yang menunjang data-data utama yang disampaikan atau dibuat.

Sebagai contoh dokumen yang memerlukan pas photo antara lain: 1. Pembuatan surat ijin mengemudi, Kartu tanda penduduk, kartu pelajaran, rapot hasil belajar siswa, surat lamaran pekerjaan/cv, formulir pendaftaran (peserta didik baru, mahasiswa baru, karyawan, pegawai, lokakarya, seminar, workshop, TOT, diklat, dan lain-lain kegiatan yang sejenis). Pas photo pada formulir pendaftaran digunakan untuk ditempelkan pada piagam, sertifikat, ijazah kelulusan diklat (STPL).

bagi anda yang melamar sebagai Pengawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) dan CPNS tahun 2019 ini tidak perlu susah untuk menunggu lama dalam melengkapi berkas berupa pas photo.

Lalu bagaimana caranya mengganti mengedit latar belakang pas photo?

Teman tidak perlu kuatir, pada artikel saya kali ini dengan tema “Cara Mudah Edit Background Foto dengan Microsoft Word” akan memberikan solusi nya. 

Silahkan Ikuti langkah langkahnya berikut ini : 

  1. Yang pastinya Teman harus Siapkan dulu File Photo yang akan kita eksekusi 
  2. Silahkan buka Microsoft word
  3. pilih menu bar Insert 
  4. klik Picture , Pilih Photo yang akan di edit 
  5. Langkah berikutnya, klik pada gambar maka akan muncul menu bar Format 
  6. Lalu pilih dan klik Remove background pada menu Format untuk menghapus warna background foto yang lama.           
        
  7. Jika masih ada background yang menutupi objek foto maka gunakan Mark Area To Keep untuk menyeleksi foto yang tertutup background yang ingin dihapus.      
  8. lalu klik Keep Changes  
     
  9. Selanjutnya pilih Insert > Shapes > pilih bentuk Kotak 
  10. Sesuaikan Shape kotak tadi dengan objek foto, Ganti warna yang anda inginkan pada shape kotak tadi dengan klik Shape Fill         
  11. Lalu klik kanan pada shape kotak, lalu pilih Wrap Text > Behind Tex   



Demikian Pembelajaran yang bisa di sampaikan saat ini. Lakukan secara berulang-ulang agar teman teman lebih paham dan memahami langkah-langkah cara mudah edit latar belakang photo dengan menggunakan Microsoft Word.

Semoga bermanfaat .....!!!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar